Tips Sederhana Untuk Melawan Peradangan Dan Tetap Sehat

rambat.id – Beberapa perubahan gaya hidup patut dicoba sebelum menggunakan obat untuk mengendalikan refluks gastroesofageal.

Jika Anda terdengar sedikit serak dan sakit tenggorokan, Anda mungkin bersiap untuk pilek atau serangan flu.

Tetapi jika Anda sudah memiliki gejala-gejala ini untuk sementara waktu, mereka mungkin disebabkan bukan oleh virus tetapi oleh katup-sfingter esofagus bagian bawah anda.

Itulah otot yang mengontrol bagian antara kerongkongan dan perut, dan ketika tidak menutup sepenuhnya, asam lambung dan makanan mengalir kembali ke kerongkongan.

Istilah medis untuk proses ini adalah gastroesophageal reflux, aliran mundur asam disebut acid reflux.

Refluks asam dapat menyebabkan sakit tenggorokan dan suara serak dan secara harfiah dapat meninggalkan rasa tidak enak di mulut Anda.

Ketika refluks asam menghasilkan gejala kronis, itu dikenal sebagai gangguan refluks gastroesofageal, atau GERD.

Gejala GERD yang paling umum adalah mulas—nyeri di perut bagian atas dan dada.

Lindungi diri Anda dari kerusakan peradangan kronis. Ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa peradangan kronis tingkat rendah dapat berubah menjadi silent killer yang berkontribusi terhadap penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes tipe 2, dan kondisi lainnya.

Dapatkan tips sederhana untuk melawan peradangan dan tetap sehat – dari para ahli Harvard Medical School.

Baca Juga: Instagram MOD APK 235.0.0.21.107 (Instathunder) Free Download

Tips Sederhana Untuk Melawan Peradangan Dan Tetap Sehat

Tips Sederhana Untuk Melawan Peradangan Dan Tetap Sehat

1. Makan dengan hemat dan perlahan

Ketika perut sangat penuh, bisa ada lebih banyak refluks ke kerongkongan. Jika sesuai dengan jadwal Anda.

Anda mungkin ingin mencoba apa yang kadang-kadang disebut “merumput” makan makanan kecil lebih sering daripada tiga kali makan besar setiap hari.

Baca Juga: Benime v7.0 APK + MOD

2. Hindari makanan tertentu

Orang dengan refluks asam sekali diperintahkan untuk menghilangkan semua tapi makanan blandest dari diet mereka.

Tapi itu tidak lagi terjadi. “Kami telah berevolusi dari hari-hari ketika Anda tidak bisa makan apa pun,” kata Dr. Wolf.

Tetapi masih ada beberapa makanan yang lebih mungkin memicu refluks daripada yang lain, termasuk mint, makanan berlemak, makanan pedas, tomat, bawang merah, bawang putih, kopi, teh, cokelat, dan alkohol.

Jika Anda makan salah satu dari makanan ini secara teratur, Anda dapat mencoba menghilangkannya untuk melihat apakah hal itu mengendalikan refluks Anda, dan kemudian mencoba menambahkannya kembali satu per satu.

3. Jangan minum minuman berkarbonasi

Mereka membuat Anda bersendawa, yang mengirimkan asam ke kerongkongan. Minumlah air datar alih-alih air soda.

4. Begadang setelah makan

Saat Anda berdiri, atau bahkan duduk, gravitasi saja membantu menjaga asam di perut, di tempatnya.

Selesai makan tiga jam sebelum Anda pergi tidur. Ini berarti tidak ada tidur siang setelah makan siang, dan tidak ada makan malam atau camilan tengah malam.

5. Jangan bergerak terlalu cepat

Hindari olahraga berat selama beberapa jam setelah makan. Berjalan-jalan setelah makan malam baik-baik saja, tetapi latihan yang lebih berat, terutama jika melibatkan membungkuk, dapat mengirim asam ke kerongkongan Anda.

Baca Juga: Google Chrome APK 87.0.4280.141 Free Download

6. Tidur di tanjakan

Idealnya, kepala Anda harus 6 hingga 8 inci lebih tinggi dari kaki Anda. Anda dapat mencapai ini dengan menggunakan anak tangga tempat tidur “ekstra tinggi” di kaki yang menopang kepala tempat tidur Anda.

Jika pasangan tidur Anda keberatan dengan perubahan ini, coba gunakan penyangga baji busa untuk tubuh bagian atas Anda.

Jangan mencoba membuat irisan dengan menumpuk bantal. Mereka tidak akan memberikan dukungan seragam yang Anda butuhkan.

7. Menurunkan berat badan jika disarankan

Peningkatan berat badan menyebarkan struktur otot yang mendukung sfingter esofagus bagian bawah, mengurangi tekanan yang menahan sfingter tertutup. Hal ini menyebabkan refluks dan mulas.

8. Jika Anda merokok, berhenti

Nikotin dapat mengendurkan sfingter esofagus bagian bawah.

Akhir Kata

Jika Anda mengalami sakit parah atau kesulitan menelan, temui dokter Anda untuk menyingkirkan penyebab lain. Anda mungkin juga memerlukan obat untuk mengendalikan refluks bahkan saat Anda mengejar perubahan gaya hidup.

You May Also Like

About the Author: Nela

Leave a Reply

Your email address will not be published.